Biodata Son Heung Min, Pemain Bola Asal Korea Selatan yang Bergabung Klub Tottenham Hotspur

- 21 Februari 2022, 18:13 WIB
Biodata dan profil Son Heung Min, pemain bola asal Korea Selatan yang bergabung Tottenham Hotspur.
Biodata dan profil Son Heung Min, pemain bola asal Korea Selatan yang bergabung Tottenham Hotspur. /Instagram.com/@hm_son7

BERITA DIY – Simak biodata dan profil perjalanan karier pemain bola asal Korea Selatan Son Heung Min yang bergabung dan menjadi penyerang di grup Tottenham Hotspur mulai dari usia,tinggi badan hingga masa kontrak.

Nama Son Heung Min tengah menjadi perbincangan publik setelah penampilannya dalam laga Liga Inggris di akhir pekan lalu bersama dengan Harry Kane. Duet anatar Son Heung Mi dan Harry Kane berhasil membawa Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Manchester City.

Diketahui, Son Heung Min sendiri merupakan pemain Tottenham Hotspur yang berasal dari Korea Selatan. Ia melakukan debutnya sebagai pemain bola pada tahun 2010 di Bundesliga Jerman.

Baca Juga: Profil Wahida Muntaza Arifin, Atlet Voli Tim Jakarta Elektrik PLN: Biodata, Karier, dan Akun Instagram

Son Heung Min keluar dari klub sepak bola Dongbuk tahun 2008 dan bergabung akademik muda Hamburger SV. Setahun kemudain ia kembali ke Koea Selatan dan berpartisipasi pada Piala Dunia U-17 FIFA.

Setelah itu ia resmi bergabung dengan Hamburger SV pada November 2009 dan menandatangani kontak baru hingga 2014. Pada Juni 2013, ia bergabung dengan klub Bayer Leverkusen hingga tahun 2015.

Baca Juga: Biografi dan Profil Henhen Herdiana Pemain Persib yang Diisukan Gabung Bayern Munchen

Pada Agustus 2015, Son Heung Min akhirnya bergabung dengan klub Liga Utama Tottenham Hotspur dengan kontrak selama lima tahun dan menjadi pemain Asia dengan nilai transfer paling mahal.

Debut pertamanya di Tottenham Hotspur dilakukan pada 13 September 2015 dan mencetak dua gol melawan Qarabag FK. Pada Juli 2018 ia menandatangi kontak perpanjangan dengan Tottenham Hotspur hingga 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x