Bilqis Prasista, Anak Legenda Bulu Tangkis Joko Supriyanto yang Ikut Tim BATC Indonesia, Simak Profilnya

- 19 Februari 2022, 10:53 WIB
Bilqis Prasista. Profil dan biodata Bilqis Prasista, anak legenda bulu tangkis Joko Supriyanto yang jadi bagian tim Indoensia di ajang BATC 2022.
Bilqis Prasista. Profil dan biodata Bilqis Prasista, anak legenda bulu tangkis Joko Supriyanto yang jadi bagian tim Indoensia di ajang BATC 2022. /Dok. Djarum Badminton/

BERITA DIY - Simak profil Bilqis Prasista, anak legenda bulu tangkis Joko Supriyanto yang jadi bagian tim Indonesia di BATC.

Nama Bilqis Prasista mulai dikenal masyarakat luas terutama pecinta bulu tangkis Indonesia beberapa waktu terakhir. Dirinya merupakan pebulutangkis muda Indonesia yang masuk dalam Pelatnas Cipayung, PBSI.

Tak hanya itu, Bilqis Prasista juga masuk ke dalam skuad tim putri Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship 2022 yang sedang berlangsung di Selangor, Malaysia.

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Lolos ke Final Badminton Asia Team Championship Tanpa Bertanding, Ini Alasannya

Bilqis Prasista diturunkan tim pelatih saat Indonesia menghadapi Kazakhstan di fase grup. Bilqis mampu mengalahkan pemain Kazakshtan dengan skor mencolok, 21-4 dan 21-6. Indonesia pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-0.

Darah bulu tangkis ternyata sudah mengalir di dalam darah Bilqis Prasista. Ia merupakan anak dari pasangan legenda bulutangkis, Joko Supriyanto Zelin Resiana.

Joko Supriyanto merupakan mantan pemain pelatnas di era 90an. Salah satu prestasi tertingginya adalah menjadi juara dunia 1993 di tunggal putra. Sementara Zelin Resiana juga aktif di medio 90an dan masuk dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

Baca Juga: Link Live Streaming Semi Final Badminton Asia Team Championship dan Jadwal Indonesia vs Jepang dan Singapura

Profil dan Biodata Bilqis Prasista

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x