Profil Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia: Karier, Klub, Asal Mana, Akun IG, dll

- 11 Februari 2022, 16:26 WIB
Sosok Sandy Walsh yang akan menjadi pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Simak profil dan klub yang pernah ia bela.
Sosok Sandy Walsh yang akan menjadi pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Simak profil dan klub yang pernah ia bela. /Tangkapan layar: Instagram.com/@sandywelsh

BERITA DIY - Simak profil Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi untuk menambah tenaga di Timnas Indonesia, lengkap karier, klub, asal mana, akun Instagram (IG), dan informasi menarik lainnya.

Nama Sandy Walsh kembali menjadi perbincangan pecinta Timnas di Indonesia. Pasalnya, pria kelahiran tahun 1995 itu digadang-gadang sudah mendapat lampu hijau untuk membela Garuda Merah Putih.

Adapun proses naturalisasi Sandy Walsh beserta satu pemain lainnya yakni Jordi Amat untuk membela Timnas Indonesia telah disetujui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sandy Walsh, Pemain Naturalisasi PSSI Kelas Eropa

Pernyataan terima kasih kepada Menpora pun disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pak Menpora, memimpin rapat hari ini merespons usulan dari pelatih Shin Tae-yong melalui kami," kata Irawan setelah mengikuti rapat koordinasi terkait naturalisasi pemain timnas sepakbola di Wisma Kemenpora, Kamis, 10 Februari 2022, dikutip dari kemenpora.go.id.

Pelatih asal Korea Selatan itu awalnya mengajukan empat nama termasuk Mess Hilgers dan Kevin Diks, namun baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah terkonfirmasi untuk bergabung dengan punggawa Merah Putih.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Batal Ikut Serta, Ini Calon Juara Baru Piala AFF U23?

Lantas, bagaimana profil dan sepak terjang Sandy Walsh selama meniti karier dalam dunia sepakbola?

Sandy Walsh lahir di Brussels, Belgia, pada tanggal 14 Maret 1995. Dia memiliki beberapa darah campuran dari orang tuanya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x