Teknik Dasar Bola Voli: Cara Melakukan Block hingga Smash, Ini Contoh Gambar Smash Bola Voli

- 24 Januari 2022, 18:00 WIB
Ini teknik dasar bola voli serta cara smash.
Ini teknik dasar bola voli serta cara smash. /PIXABAY/phillipkofler

BERITA DIY - Perhatikan teknik dasar bola voli, mulai dari cara menggunakan block hingga melakukan smash lengkap dengan contoh gambar.

Salah satu olahraga yang banyak diminati di seluruh dunia adalah bola voli, pasalnya permainan ini dapat dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan banyak perlengkapan untuk bermain.

Pasalnya perlengkapan yang dibutuhkan oleh para pemain atau masyarakat yang akan memainkan permainan bola voli ini sendiri hanya membutuhkan ruang yang luas, bola, dan net yang dimiliki.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2022 Hari Ini, 23 Januari Putri Putra dan Link Video Live Streaming Bola Voli di Vidio.com

Tak ayal permainan bola voli ini pun kemudian hampir dapat dengan mudah ditemui di berbagai tempat di Indonesia, seperti masyarakat yang memainkan sepak bola atupun basket dalam waktu luangnya.

Saking mudahnya akses untuk dimainkan bola voli sendiri diketahui hampir tak pernah absen masuk dalam agenda jadwal permainan yang pasti dilakukan saat perayaan HUT RI atau dikenal dengan Tujuhbelasan.

Meski bisa disebut mudah untuk memainkannya, namun sebenarnya dalam bermain bola voli terdapat beberapa teknik dasar yang harus dipelajari terlebih dahulu agar nantinya tak melakukan kesalahan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rivan Nurmulki: Atlet Timnas Voli Indonesia yang Main di Liga Jepang, Absen di Proliga 2022

Berdasarkan dari beberapa sumber terkait, teknik dasar dalam bermain bola voli ini sendiri dapat terbagi menjadi 5 bagian yang masing-masing disebut dengan serve atau servis, passing bawah, passing atas, block, dan smash.

Jika membahas mengenai teknik dasar bermain voli yang salah satunya adalah serve atau servis maka dapat diketahui bahwa teknik ini digunakan untuk memulai pertandingan dengan menempatkan bola ke area musuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x