Profil dan Prestasi Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Malaysia yang Terkena 'Sanksi' dari Federasi Malaysia

- 22 Januari 2022, 12:00 WIB
Lee Zii Jia. Simak profil dan prestasi Lee Zii Jia, atlet bulu tangkis Malaysia yang terkena 'sanksi' dari Federasi bulu tangkis Malaysia (BAM).
Lee Zii Jia. Simak profil dan prestasi Lee Zii Jia, atlet bulu tangkis Malaysia yang terkena 'sanksi' dari Federasi bulu tangkis Malaysia (BAM). /Instagram.com@leeziijia

BERITA DIY - Simak profil dan prestasi Lee Zii Jia, atlet bulu tangkis Malaysia yang terkena 'sanksi' dari Federasi Malaysia.

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis. Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia memutuskan untuk keluar dari Pelatnas Malaysia dan memilih menjadi pemain independent.

Lee Zii Jia merasa tekanan yang luar biasa di dalam Asosiasi Bulutangkis Malaysia atau BAM, sehingga memutuskan untuk keluar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Samantha May Kerr, Pemain Timnas Australia yang Bobol 5 Kali Gawang Indonesia

Namun karena terikat kontrak, Lee Zii Jia pun terancam mendapat 'sanksi'. BAM telah memutuskan untuk tidak mendaftarkan Lee Zii Jia untuk turnamen internasional di bawah bendera Malaysia selama dua tahun, efektif 18 Januari 2022.

Sangsi itu pun menuai protes banyak pihak, kabar teranyar, Menpora Malaysia dalam waktu dekat akan segera bertemu dg BAM dan Lee Zii Jia untuk membantu mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang terjadi.

Profil Lee Zii Jia

Lee Zii Jia lahir di Alor Setar, Kedah, Malaysia pada 29 Maret 1998 dan merupakan atlet bulu angkis profesional asal Malaysia.

Baca Juga: Masuk Daftar 60 Wonderkid Terbaik Dunia Versi The Guardian, Simak Profil Marselino Ferdinan Pemain Persebaya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x