Biodata dan Profil Rivan Nurmulki: Atlet Timnas Voli Indonesia yang Main di Liga Jepang, Absen di Proliga 2022

- 17 Januari 2022, 16:14 WIB
Simak profil dan biodata Rivan Nurmulki, atlet Timnas bola voli Indonesia yang kini membela klub Jepang.
Simak profil dan biodata Rivan Nurmulki, atlet Timnas bola voli Indonesia yang kini membela klub Jepang. /Tangkap Layar Instagram/@rivannurmulki/

BERITA DIY - Simak biodata dan profil Rivan Nurmulki, atlet Timnas bola voli Indonesia yang main di Liga Jepang, lengkap asal mana, tinggi badan, akun Instagram (IG), perjalanan karier, hingga deretan prestasi yang pernah ia raih.

Nama Rivan Nurmulki menjadi sorotan lantaran absennya di Proliga 2022. Pemain bola voli yang juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia itu diketahui sebelumnya membela Surabaya Samator dengan nomor punggung 12.

Rivan Nurmulki saat ini dikabarkan bergabung dengan VC Nagano Tridents di Liga Voli Jepang Divisi 1. Para pecinta bola voli juga tak asing dengan sosoknya yang telah meraih beragam prestasi.

Baca Juga: Alasan PT LIB Majukan Jadwal dan Tempat Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC BRI Liga 1, Ini Penjelasannya

Kendati demikian, banyak orang yang masih penasaran akan profil dan biodata Rivan Nurmulki, salah satu pemain andalan di Timnas bola voli Indonesia.

Perjalanan karier Rivan Nurmulki menjadi atlet tidak serta merta berjalan secara instans. Pria 26 tahun ini bahkan sebelumnya tak berminat pada bola voli.

Namun karena tinggi badan yang mumpuni sejak SMA, ia mulai mencoba ikut berlatih bola voli di sekolah. Dia pun mulai tampil mengikuti kejuaraan di daerah asalnya, yaitu di Bangko, Merangin, Jambi.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 dan Prediksi Pemain, Skor, Link Live Streaming hingga H2H Persib Bandung vs Borneo FC

Rivan Nurmulki yang saat itu sebenarnya kurang paham teori dasar bola voli tetap tampil gemilang dengan mengandalkan kekuatan pukulan dan tinggi badan yang mencapai lebih dari 190 centimeter.

Bakatnya terpantau oleh Surabaya Samator saat ia mengikuti ajang Kapolda Cup Jambi. Rivan Nurmulki pun tergoda akan nama besar klub bola voli asal Jawa Timur itu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x