SEA Games 2022: Jadwal, Cabor yang Dipertandingkan, dan Prediksi Calon Juara Umum

- 3 Januari 2022, 10:54 WIB
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman masih berpeluang membela Timnas Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam. Simak jadwal, cabor yang dipertandingkan, dan prediksi calon juara umum pesta olahraga Asia Tenggara.
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman masih berpeluang membela Timnas Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam. Simak jadwal, cabor yang dipertandingkan, dan prediksi calon juara umum pesta olahraga Asia Tenggara. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Agenda padat menanti atlet Indonesia pada tahun 2022 ini. Sebab gelaran olahraga terbsear Asia Tenggara, SEA Games akan digelar. Simak jadwal, cabor yang dipertandingkan, dan prediksi calon juara umum.

Setelah mengalami penundaan, SEA Games 2022 akhirnya akan segera digelar di Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. Kepastian tersebut diperoleh didasarkan atas hasil rapat virtual South East Asia Games Federation (SEAGF) bersama negara-negara anggota ASEAN.

“Resmi diputuskan SEA Games XXXI digelar 12-23 Mei dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 526 nomor pertandingan,” ujar Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J. Kono dilansir dari Antara pada 2 Januari 2022.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2022, Digelar Kapan dan di Negara Mana? Serta Daftar Cabang Olahraga yang Bertanding

Pada ajang dua tahunan ini, akan ada 40 cabang olahraga dengan total 526 pertandingan seperti renang, sepak bola, basket, dayung, dan bulutangkis.

Cabang atletik akan menjadi cabang olahraga dengan nomor kedua paling banyak yakni, 47 nomor. Sementara, cabang akuatik mempertandingkan 48 nomor. SEA Games kali ini juga mempertandingkan catur china atau Xiangqi untuk pertama kali.

Pada SEA Games 2022 Vietnam, cabor futsal kembali dipertandingkan dimana sebelumnya ditiadakan di SEA Games Filipina 2019.

Baca Juga: Ini Sosok Pacar yang Buat Pratama Arhan Tampil Cemerlang di Piala AFF Suzuki Cup 2021?

Salah satu cabor paling bergengsi, sepak bola juga akan dipertandingkan. Juara bertahan cabor ini adalah tuan rumah Vietnam. Tak hanya di sektor putra, Vietnam juga meraih emas di sektor putri di SEA Games Filipina, dua tahun lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x