Profil Takumi Minamino, Pahlawan Liverpool di Laga Semifinal Piala Liga Inggris Carabao Cup Lawan Leicester

- 24 Desember 2021, 16:15 WIB
Profil Takumi Minamino, pahlawan Liverpool di laga semifinal Carabao Cup lawan Leicester City.
Profil Takumi Minamino, pahlawan Liverpool di laga semifinal Carabao Cup lawan Leicester City. /Tangkap layar Twitter.com/@LFC

BERITA DIY - Simak dan ketahui profil Takumi Minamino, pesepakbola muda Jepang yang selamatkan Liverpool dari Leicester di ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Liverpool berhasil lolos ke babak semifinal Carabao Cup usai mengalahkan Leicester City dalam adu penalti. The Reds unggul 5-4 atas The Foxes.

Sebelum pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 3-2 dari Leicester.

Baca Juga: Profil dan Latar Pendidikan KH Miftachul Akhyar yang Kembali Terpilih Menjadi Rais Aam PBNU Periode 2021-2026

Adapun Leicester memimpin lebih dahulu lewat dua gol Jamie Vardy yang bersarang di jala gawang Kelleher pada menit ke-9 dan menit ke-13.

Liverpool baru mampu mengejar ketertinggalan di menit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Leicester City yang tampil apik kembali unggul lewat gol James Maddison di menit ke-33.

Beruntung di menit 68 Diogo Jota mampu mengecilkan ketertinggalan gol Liverpool. The Reds akhirnya memastikan adu penalti setelah di menit 95 Takumi Minamino mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Profil dan Biografi Miftachul Akhyar Ketua MUI yang Terpilih Menjadi Rais Aam PBNU dan Kiprahnya di NU

Profil Takumi Minamino

Dikutip dari berbagai sumber, Takumi Minamino diketahui merupakan pesepakbola berkebangsaan Jepang yang lahir di Osaka, 16 Januari 1995.

Sebelum merumput di Liga Inggris bersama Liverpool, gelandang yang kini berusia 26 tahun itu telah mengarungi sejumlah laga dengan klub berbeda.

Takumi Minamino mengawali karir sebagai pesepakbola profesional bersama klub asal Jepang Corezo Osaka. Ia tergabung sejak tahun 2012 sampai 2014.

Baca Juga: Profil KH Said Aqil Siradj, Calon Ketua Umum PBNU yang Kalah dari KH Yahya Cholil Staquf di Muktamar ke 34

Setelah itu ia bergabung bersama tim Austria FC Red Bull Salzburg selama empat musim mulai dari tahun 2015 sampai 2019.

Penampilannya yang cukup gemilang bersama Red Bull Salzburg membuat klub Liga Inggris Liverpool meminangnya di tahun 2020.

Ia juga sempat dipinjamkan ke Southampton untuk mendapatkan jam terbang sebelum akhirnya kembali berseragam Liverpool dan diikutkan di line up Piala Liga Inggris Carabao Cup.

Baca Juga: Profil Gus Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU Terpilih 2021-2026 di Muktamar NU 2021: Putra Pendiri PKB

Di level tim nasional, Takumi Minamino juga telah mencatatkan 31 caps untuk timnas Jepang senior dan mengemas 16 gol hingga saat ini.

Itulah profil Takumi Minamino pahlawan Liverpool di laga semifinal Carabao Cup lawan Leicseter City lengkap dengan perjalanan karirnya.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x