Biodata Tisya Amallya Putri: Prestasi, Akun IG hingga Tingga Badan, Atlet Bola Voli Putri Kebanggaan Indonesia

- 21 Desember 2021, 14:34 WIB
Simak profil dan biodata Tisya Amallya Putri, atler bola voli putri Indonesia yang tuai beragam prestasi.
Simak profil dan biodata Tisya Amallya Putri, atler bola voli putri Indonesia yang tuai beragam prestasi. /Tangkapan layar: Instagram.com/@tisyaamallya

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Tisya Amallya Putri, atlet bola voli putri kebanggaan Indonesia, meliputi prestasi, akun IG, tinggi badan, dan informasi menarik lainnya.

Tisya Amallya Putri tergabung dalam Timnas Indonesia cabang bola voli putri. Selain berkiprah di dalam negeri, ia juga kerap membawa bendera Merah Putih di ajang internasional.

Dunia olahraga Indonesia menaburkan banyak pemain bintang, salah satunya dari bola voli. Dari deretan nama atlet putri, Tisya Amallya Putri mungkin sudah familiar di telinga publik. Banyak yang penasaran akan profil dan biodata dara asal Bandung tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata OhMyV33NUS Pemain BLCK Juara M3 Mobile Legends MLBB Akui Gay dan Dapat Komentar Homofobik

Dikutip dari Volley Ball World, Tisya Amallya Putri merupakan pemain bola voli putri Indonesia bernomor 8. Dia merupakan gadis berusia 21 tahun dan berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Posisi yang kerap ia mainkan adalah setter. Pada PON XX Papua lalu, Tisya Amallya Putri membela tim Jawa Barat bersama dengan rekannya di Timnas, yakni Wilda Siti Nurfadhilah, Shella Bernadetha, Ratri Wulandari, hingga Wintang Dyah Kumala Sakti.

Tim Jawa Barat berhasil mempertahankan medali emas usai melibas tetangganya sendiri yakni Jawa Tengah. Bersama dengan pelatih Risco Herlambang, Tisya dkk menang 3-0.

Baca Juga: Profil I Putu Gede, Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman Setelah Dejan Keluar: Biodata, Karier, dan Prestasi

Sementara prestasi Tisya Amallya Putri juga cukup bersinar di ajang kompetisi olahraga se-Asia Tenggara. Kala itu, Indonesia mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia setelah berhasil melibas Filipina di SEA Games 2019.

Pada karier di Indonesia, ia tercatat pernah membela klub Bandung BIB Pakuan pada musim 2018/2019 dan Jakarta Pertamina Energi pada musim 2019/2020.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x