Profil Rahmat Erwin Abdullah, Atlet Angkat Besi yang Berhasil Raih 2 Medali Emas di Kejuaraan Dunia

- 11 Desember 2021, 14:50 WIB
Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi yan raih dua medali emas di kejuaraan dunia.
Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi yan raih dua medali emas di kejuaraan dunia. /Instagram.com/@pbpabsi_weightlifting_ina

BERITA DIY – Kabar baik datang dari dunia olahraga angkat besi Indonesia. Atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah berhasil raih dua medali emas di kejuaraan dunia, berikut profil lengkapnya berikut ini.

Rahmat Erwin Abdullah atau yang biasa dipanggil Erwin ini merupakan atlet angkat besi yang lahir di Makassar pada 13 Oktober 2000. Ia merupakan atlet angkat besi muda yang dibesarkan di keluarga yang juga merupakan atlet angkat besi.

Ayahnya bernama Erwin Abdullah pernah meraih medali perak pada Asian Games 2002 di Busan Korea Selatan. Sementara sang ibu yang bernama Ami Asun Budiono merupakan pelatih atlet angkat besi Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Profil Ezra Walian yang Disorot saat vs Kamboja, Ini Kisah Eks Pemain Timnas Belanda Masuk Skuad Garuda

Motivasi, dukungan dan gemblengan dari orang tuanya membuat Rahmat Erwin Abdullah menjadi atlet angkat besi muda yang berprestasi. Berikut daftar prestasi yang telah ditorehkan Rahmat Erwin Abdullah selengkapnya.

Rahmat Erwin Abdullah memulai debutnya sebaai atlet angkat besi dala ajang SEA Games tahun 20119 di Filipina dengan turun di kelas 73 kg. Debutnya ini membuahkan hasil baik dengan berhasil meraih medali emas.

Pada tahun 2019 pula ia berhasl mendapatkan medali emas Asian Junior Championship di Pyongyang, Korea Utara.

Baca Juga: Siapa Edo Febriansyah, Bek Timnas Indonesia yang Gantikan Pratama Arhan vs Kamboja? Ini Profil dan Catatannya

Sementara pada tahun 2020 ia berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang Asian Junior Championships di Tashkent. Pada tahun 2021, ia juga berhasiil mendapatkan medali perunggu Asian Championhips 2020 di Tashkennt.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x