Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Bagaimana Nasib Pemain?

- 8 Desember 2021, 11:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie - Tim bulutangkis Indonesia memberikan kabar mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021, ini alasannya.
Pebulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie - Tim bulutangkis Indonesia memberikan kabar mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021, ini alasannya. /AGUSTINUS TRI MULYADI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Tim bulutangkis Indonesia memberikan kabar mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

"Tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021," tulis keterangan di akun twitter PBSI @INABadminton, Rabu, 8 Desember 2021 pagi.

Keputusan itu diambil lantaran situasi pandemi Covid-19 di Eropa dan kemunculan varian baru, Omicron.

Baca Juga: Prediksi Ranking BWF Setelah World Tour Finals 2021, Pemain Indonesia Peringkat Berapa?

"Keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya," lanjut keterangan itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dikutip dari akun twitter PBSI.

Baca Juga: Ranking Badminton BWF Terbaru, Marcus-Kevin dan Wakil-wakil Indonesia di Ranking Berapa?

Rionny juga mengaku sudah berdiskusi juga dengan pemain mengenai keputusan besar ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x