Daftar Peraih Ballon d’Or 2021: Lionel Messi Raih Penghargaan Ketujuhnya dan Chelsea Jadi Klub Terbaik

- 30 November 2021, 15:03 WIB
Leonel Messi
Leonel Messi /BENOIT TESSIER/REUTERS/BENOIT TESSIER

BERITA DIY – Simak daftar lengkap peraih penghargaan Ballon d’Or 2021, berikut ini. Lionel Messi raih penghargaan ketujuhnya dan Chelsea menjadi klub terbaik Ballon d’Or 2021.

Ajang penghargaan Ballon d’Or 2021 telah diumumkan pada hari Selasa, 30 November 2021 dini hari. Acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis ini menobatkan beberapa bintang sepak bola dalam daftar peraih penghargaan.

Penghargaan Ballon d’Or sendiri merupakan penghargaan tahunan bergengsi dalam dunia sepak bola  yang diberikan oleh majalah France Football asal Perancis kepada para pemain yang menunjukkn penampilan terbaik selama satu musim.

Baca Juga: Profil Lionel Messi, Penyerang Argentina Peraih Ballon d'Or Terbanyak dan Deretan Prestasinya

Penghargaan ini sudah ada sejak tahun 1956 berkat ide dari penulis majalah France Football, Gabriel Hanot. Peraih penghargaan pertama Ballon d’Or adalah Sir Stanle Matthews dari klub Blackpool, Inggris.

Awalnya penghargaan ini hanya diberikan kepada para pemain yang berasal dari Eropa.namun pada tahun 1995 aturan ini berubah dan para pemain non Eropa dapat masuk menjadi nominasi penghargaann.

Ajang penghargaan Ballon d’Or 2021 telah dimulai pada awal Oktober 2021 yang lalu ketika France Football mengumumkan 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021. Setelah pada tahun 2020 ajang penghargaan ini ditiadakan karena pandemi.

Baca Juga: Profil Alexia Putellas, Gelandang Subur Barcelona yang Raih Ballon d'Or: Akun Twitter, IG, hingga Karier

Berikut daftar peraih Ballon d’Or 2021, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x