Daftar Pemain Final Piala Thomas 2021 Indonesia vs China: Duo Minions Tak Tampil, Pasangan Ganda Ini Terpilih

- 17 Oktober 2021, 17:15 WIB
Final Piala Thomas Indonesia vs China malam ini, 17 Oktober 2021, Duo Minions atau pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Gideon tak akan tampil.
Final Piala Thomas Indonesia vs China malam ini, 17 Oktober 2021, Duo Minions atau pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Gideon tak akan tampil. /Instagram.com/@kevin_sanjaya

BERITA DIY - Dalam final Piala Thomas Indonesia vs China malam ini, 17 Oktober 2021, Duo Minions atau pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Gideon tak akan tampil.

Ini dikarenakan Marcus Gideon yang tak bugar dalam latihan terakhir jelang final Piala Thimas 2020. Alhasil, Kevin Sanjaya akan diduetkan dengan Daniel Marthin dalam final Indonesia vs China nantinya.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menjelaskan jika perubahan pasangan Kevin Sanjaya disebabkan kondisi Marcus Gideon yang belum pulih dari kecapaian setelah semifinal Piala Thomas melawan Denmark.

Baca Juga: Profil Daniel Marthin, Atlet Badminton Bersama Kevin Sanjaya di Final Piala Thomas 2021: Biodata dan Karier

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup recovery-nya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah. Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu kakinya juga sudah kurang cepat," ucap Herry dalam rilis PBSI.

Setelah berbagai pertimbangan, Kevin nantinya akan dipasangkan dengan Daniel. Sebelumnya, pebulutangkis debutan ini juga dipasangkan dengan Mohammad Ahsan ketika lawan Taiwan di penyisahan grup.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya di final Piala Thomas 2020 lawan China ialah Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Final Thomas Uber Cup 2020 Hari Ini 17 Oktober 2021, Siaran Langsung TVRI

Nantinya, Kevin Sanjaya/Daniel Marthin akan melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu. Sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x