Jadi Top Skor Liga Champions 2021, Ini Profil Sebastian Haller pemain Ajax Amsterdam Eks West Ham United

- 30 September 2021, 14:10 WIB
Profil dan fakta-fakta menarik dari Sebastian Haller pemain Ajax eks West Ham yang jadi pemuncak top skor di Liga Champions 2021.
Profil dan fakta-fakta menarik dari Sebastian Haller pemain Ajax eks West Ham yang jadi pemuncak top skor di Liga Champions 2021. /Twitter.com/@AFCAjax

BERITA DIY - Sebastian Haller jadi sorotan setelah pemain Ajax Amsterdam itu mampu puncai daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions UCL Eropa.

Tercatat, Sebastian Haller juga menjadi pemain kedua setelah Marco van Basten yang mampu cetak empat gol pada laga pembuka sekaligus laga perdana di Liga Champions.

Rekor tersebut ditorehkan Sebastian Haller saat Ajax vs Sporting Lisbon. Di mana pemain sepak bola eks West Ham United tersebut mencetaknya di menit 3, 9, 51 dan ke-63.

Baca Juga: Profil Dejan Antonic Pelatih PSS Sleman yang Trending di Twitter dengan Tagar #DejanOut

Mencetak empat gol pada debut di Liga Champions pernah juga dilakukan oleh Marco van Basten pada musim 1992-1993. Ketika itu, legenda Belanda ini sedang berseragam AC Milan.

"Ini seperti mimpi yang sudah ditunggu lama. Saya berusaha fokus melakukan tugas. Saya berterima kasih pada rekan setim karena bisa tampil seperti ini," kata Haller dikutip dari situs resmi UEFA.

Pada laga matchday kedua Liga Champions melawan Besiktas, Sebastian Haller kembali mencetak gol. Kini ia total telah melesakkan 5 gol di ajang tertinggi klub Eropa tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Putri KW Kusuma yang Debut di Piala Sudirman 2021, Fakta: Prestasi, IG dan Ranking BWF

Profil Sebastian Haller

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x