Kapan Jadwal Drawing Penyisihan Piala AFF di Singapura? Timnas Indonesia Akan Bertemu Tim Kuat ASEAN

- 17 September 2021, 18:50 WIB
ILUSTRASI - Foto latihan Timnas Indonesia yang dibina oleh pelatih Shin Tae Yong, jadwal drawing Piala AFF yang akan diikuti TimNas Indonesia.
ILUSTRASI - Foto latihan Timnas Indonesia yang dibina oleh pelatih Shin Tae Yong, jadwal drawing Piala AFF yang akan diikuti TimNas Indonesia. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

BERITA DIY - Liga pertandingan sepak bola regional Asia Tenggara, Piala AFF rencananya akan digelar akhir tahun ini tepatnya pada 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. Semestinya, Piala AFF dilangsungkan tahun 2020 lalu namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Ajang Piala AFF dilangsungkan selama dua tahun sekali sesuai dengan tradisi. Kegiatan ini para perencanaan awalnya akan digelar pada 23 November-31 Desember 2020 lalu, namun harus mengalami penundaan hingga akhir tahun ini.

AFF memutuskan untuk melangsungkan laga pada 5 Desember mendatang yang membuat sejumlah negara kewalahan karena persiapan yang singkat termasuk Indonesia.

Baca Juga: Profil Alexander Pulalo, Mantan Pemain Timnas Indonesia dan Arema yang Alami Kesulitan Ekonomi

Tim Indonesia merupakan salah stau yang terkuat dalam ajang Piala AFF dan kemenangan tahun ini menjadi peluang yang terbuka. Meski demikian pada fase awal pertandingan, Indonesia akan dipertemukan dengan tim kuat lainnya.

Penting diketahui, Piala AFF adalah ajang kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN sebagai pelaksana turnamen.

Pihak AFF pada Minggu, 12 September 2021 mengumumkan jadwal terbaru drawing Piala AFF 2021. Tempat pelaksanaan drawing Piala AFF juga tidak berubah yakni tetap dilakukan di Singapura.

Baca Juga: Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

Rencanaya, drawing Piala AFF akan dilangsungkan pada Selasa, 21 September 2021 mendatang sekaligus pengumuman negara yang menjadi tuan rumah dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 di berbagai negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x