Profil Emma Raducanu, Petenis Muda yang Pecahkan 3 Rekor Sekaligus Usai Jadi Juara Grand Slam US Open 2021

- 13 September 2021, 13:10 WIB
Profil Emma Raducanu, petenis muda yang pecahkan tiga rekor sekaligus usai juarai ajang Grand Slam US Open 2021.
Profil Emma Raducanu, petenis muda yang pecahkan tiga rekor sekaligus usai juarai ajang Grand Slam US Open 2021. /Instagram.com/@emmaraducanu/

BERITA DIY – Petenis muda Emma Raducanu berhasil mengukir sejarah dan memecahkan tiga rekor sekaligus setelah menjadi juara Grand Slam US Open 2021. Siapakah sebenarnya Emma Raducanu? Simak artikel ini untuk tahu profil petenis muda tersebut.

Petenis berusia 18 tahun asal Inggris, Emma Raducanu berhasil menyabet gelar juara Grand Slam US Open 2021 usia menundukkan petenis asal Kanada, Leylah Fernandez.

Petenis asal Inggris yang memiliki darah campuran China-Romania itu menang atas Leylah Fernandez di babak final dengan skor 6-4 dan 6-3.

Baca Juga: Profil Hwang Hee Chan, Penyerang Korea Selatan yang Cetak Gol Debut Bersama Wolves: Karier, Usia, IG, Dll

Kemenangan Emma Raducanu di ajang Grand Slam US Open 2021 berhasil membuatnya mencatatkan tiga rekor sekaligus. Dia menjadi satu-satunya juara Grand Slam yang memulai dari babak kualifikasi.

Selain itu Emma Raducanu juga menjadi petenis putri Inggris pertama yang menjadi juara di ajang Grand Slam. Petenis Inggris sebelumnya yang berhasil menang di ajang ini adalah Virginia Wade di tahun 1977.

Rekor selanjutnya adalah Emma Raducanu menjadi petenis termuda yang memenangi Grand Slam setelah sebelumnya rekor ini diraih Maria Sharapova di tahun 2004.

Baca Juga: Profil Zulham Zamrun, Pemain AHHA PSG Pati yang Viral di Media Sosial: Biodata dan Karier Sebagai Pesepakbola

Profil Emma Raducanu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x