Profil Khalimatus Sadiyah Peraih Emas di Paralimpiade Tokyo 2020: Prestasi, Raihan Medali, Usia, dan Medsos

- 7 September 2021, 13:55 WIB
Profil Khalimatus Sadiyah (21) peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Prestasi, raihan medali, dan media sosial.
Profil Khalimatus Sadiyah (21) peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Prestasi, raihan medali, dan media sosial. /Instagram.com/@khalimatussadiyah1709

BERITA DIY - Berikut profil dari Khalimatus Sadiyah tandem dari Laeni Ratri Oktalia, periah medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 cabor bulu tangkis ganda putri. Inilah prestasi, raihan medali dalam karirnya hingga media sosial.

Khalimatus Sadiyah bersama pasangan ganda putrinya berhasil membuktikan diri sebagai juara di cabor badminton klasifikasi SL3-SU5.

Klasifikasi SL3 merupakan kelas untuk atlet dengan gangguan berjalan atau tidak seimbang. Sedangkan klasifikasi SU5 merupakan kelas untuk atlet dengan keterbatasan bagian tubuh atas, seperti tidak bisa digunkan dengan normal.

Baca Juga: Profil Michael K Williams Aktor yang Dikabarkan Meninggal Dunia di Apartemen: Biodata dan Perjalanan Karier

Khalimatus Sadiyah-Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok Cheng He Fang-Ma Huihui lewat pertarungan dua set langsung dan menang dengan skor 21-18 dan 21-12.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Khalimatus Sadiyah, berikut profil lengkap Khalimatus Sadiyah peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2021:

Khalimatus Sadiyah mengawali karirnya di dunia badminton sejak kelas 5 SD, kala itu Khalimatus Sadiyah memilih bergabung dengan klub olahraga Bendo Sport Mojosari.

Wanita kelahiran 17 September 1998di Mojokerjo, Jawa Timur itu kerap dipanggil Alim dan dibesarkan di Pondok Pesantren Sabilul Muttqin.

Baca Juga: Profil Anco Jansen, Striker PSM Makassar asal Belanda di BRI Liga 1 2021

Bersama klubnya, Alim berlatih rutin lima kali dalam seminggu, hingga akhirnya ia menerima tawaran dari Dispora Jawa Timur untuk ikut dalam tim kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Paperpenas) ke 6 di Jakarta tahun 2013.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x