Profil Lee Yang dan Wang Chi-Lin, Ganda Taiwan Musuh Bebuyutan The Daddies dan Minions

- 28 Juli 2021, 12:32 WIB
Lee Yang dan Wang Chi-Lin.
Lee Yang dan Wang Chi-Lin. /Instagram.com/@leeyang0812

BERITA DIY - Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Lee Yang dan Wang Chi-Lin dalam babak penyisihan grup A Olimpiade Tokyo Cabor Bulutangkis pada Selasa, 27 Juli 2021 kemarin.

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut harus tunduk dari Lee Yang dan Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 21-15, 17-21 dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo itu.

Menyikapi kekalahan tersebut, The Minions mengakui bahwa ganda Taiwan memang bermain lebih baik dari mereka sehingga berhasil membenamkan harapan The Minions untuk menyabet emas dari Tokyo.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini 28 Juli 2021

"Lawan bermain sangat baik hari ini dan kami terlambat mulainya. Hari ini mereka memang bermain lebih baik dari kami," kata Kevin dikutip dari ANTARA, Rabu, 28 Juli 2021.

Pasangan Lee Yang dan Wang Chi-Lin memang berkali-kali merepotkan Timnas Bulutangkis Ganda Putra Indonesia dalam beberapa kesempatan terakhir. Meski secara statistik keduanya masih kalah skor, tetapi Lee Yang dan Wang Chi-Lin tak boleh diremehkan juga.

Bukan hanya Minions, duo China Taipei itu bahkan juga berlangganan menghadapi pasangan ganda putra andalan Tanah Air lainnya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Kedua pasangan bahkan sudah bertemu sebanyak 11 kali.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo: Praveen-Melati Siap Kalahkan Ganda Nomor Satu Dunia

Pasangan yang dijuluki The Daddies itu terakhir kali kalah melawan duo Taiwan saat berhadapan pada partai puncak BWF World Tour 2020 silam. Ganda putra Indonesia harus tunduk dua game dengan skor 17-21, 21-23 dan pulang dengan tangan kosong.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x