Jadwal Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo: Praveen-Melati Siap Kalahkan Ganda Nomor Satu Dunia

- 28 Juli 2021, 07:00 WIB
Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti siap kalahkan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong di perempat final Olimpaide Tokyo 2020.
Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti siap kalahkan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong di perempat final Olimpaide Tokyo 2020. /LEONHARD FOEGER/REUTERS

BERITA DIY - Simak jadwal perempat final badminton tim Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan akan disiarkan langsung di Indosiar dan TVRI.

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke perempat final. Mereka lolos sebagai runner up grup C di bawah Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.

Hasil itu membuat Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti harus bertemu juara dari grup A,B, atau D di perempat final.

Baca Juga: Profil dan Instagram Zehra Gunes, Atlet Voli asal Turki di Olimpiade Tokyo 2020 yang Curi Perhatian Netizen

Undian telah dilaksanakan malam tadi, hasilnya Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berjumpa ganda nomor satu dunia Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Tak mudah mengingat ganda Tiongkok ini jelas berambisi meraih medali emas di ajang bergengsi Olimpiade.

Berdasarkan rekor pertemuan, dari 15 kali pertemuan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti hanya pernah memenangkan dua pertandingan melawan Zheng/Huang.

Kendati begitu, dua kemenangan Praveen/Melati atas ganda asal China ini terjadi pada pertemuan terakhir di babak final Prancis Open 2019 dan Denmark Open 2019.

Dua kemenangan itu juga sekaligus membuahkan gelar juara Superseries pertama dan kedua bagi pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Profil Rio Waida, Peselancar Indonesia Keturunan Jepang Pembawa Bendera RI di Pembukaan Olimpiade 2020

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x