Profil dan Instagram Zehra Gunes, Atlet Voli asal Turki di Olimpiade Tokyo 2020 yang Curi Perhatian Netizen

- 27 Juli 2021, 17:38 WIB
Zehra Gunes atlet voli putri asal Turki di Olimpiade Tokyo 2020 membuat netizen salah fokus karena kepiawaiannya di lapangan dan paras cantiknya.
Zehra Gunes atlet voli putri asal Turki di Olimpiade Tokyo 2020 membuat netizen salah fokus karena kepiawaiannya di lapangan dan paras cantiknya. /Tangkap layar Instagram.com/@zehragns18

BERITA DIY - Zehra Gunes yang tampil mewakili tim nasional Voli nomor Putri asal Turki di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mencuri perhatian netizen karena kepiawaiannya di lapangan dan paras cantiknya.

Diketahui Zehra Gunes lahir di Kartal, Istanbul, Turki, pada tanggal 7 Juli 1999, merupakan atlet voli klub VakifBank dan termasuk dalam anggota tim nasional voli putri negara Turki.

Zehra Gunes memulai karier profesional bersama VakifBank Istanbul meski sempat singgah di klub lain, seperti Istanbul BBSK dan Besiktas JK. Meski begitu, dia kembali ke VakfiBank Istanbul sejak musim 2017-2018 hingga sekarang.

Baca Juga: Profil Lengkap Amanda Manopo Pemeran Andin di Ikatan Cinta: Biodata, Prestasi, hingga Instagram

Kariernya tak hanya bersinar di Turki. Zehra Gunes pernah berpartisipasi dalam ajang Festival Olimpiade Musim Panas Pemuda Eropa 2015 di Georgia. 

Kejuaraan internasional lainnya yang pernah dia ikuti, di antaranya adalah Kejuaraan Dunia U18 FIVB Volleyball Girls 2015 di Peru, FIVB World Grand Prix 2016, dan masih ada lagi.

Pada turnamen Kejuaraan Dunia U20 Bola Voli Wanita FIVB 2017, Zehra Gunes mendapat penghargaan sebagai salah satu middle blocker terbaik. 

Baca Juga: Profil Khalil Jendoubi, Atlet Taekwondo Tunisia yang Disebut Mirip Gelandang MU, Bruno Fernandes

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi panggung bagi Zehra Gunes untuk membuktikan kepada dunia bahwa dia merupakan salah satu pemain bola voli andalan Turki.

Terbukti, Zehra Gunes dan rekan-rekan berhasil menyabet kemenangan dengan skor 3-0 kontra Tiongkok. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X