Profil Anthony Ginting yang Kalahkan Wakil Hungaria di Olimpiade Tokyo, Peringkat Berapa Dunia hingga IG

- 25 Juli 2021, 16:15 WIB
Profil Anthony Ginting atlet bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 mulai dari peringkat dunia hingga akun instagram miliknya
Profil Anthony Ginting atlet bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 mulai dari peringkat dunia hingga akun instagram miliknya /Instagram.com/@sinisukanthony

BERITA DIY - Anthony Ginting kembali menjadi perhatian publik olahraga khususnya bulu tangkis tanah air setelah mengalahkan wakil Hungaria di Olimpiade Tokyo 2020. Bagaimanakah profil pebulutangkis tersebut mulai dari peringkat dunia hingga akun instagram miliknya?

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting berhasil menyita perhatian publik pecinta olahraga Indonesia setelah tampil menawan setelah mengalahkan wakil Hungaria di babak grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Penampilan luar biasa tersebut ia tunjukkan dalam laga yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada Minggu, 25 Juli 2021. Anthony Giting sukses mengalahkan Gergely Krausz dengan 21-13 dan 21-8.

Baca Juga: Jadwal Tim INDONESIA di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 25 Juli 2021: Ada Dayung, Badminton, hingga Angkat Besi

Penampilan luarbiasa Anthony Ginting inilah yang kemudian banyak pecinta olahraga di tanah air mencari profil atlet bulutangkis tersebut.

Nama Anthony Ginting sebenarnya bukanlah nama baru dalam dunia bulu tangkis. Ia telah masuk ke dunia bulu tangkis pada tahun 2008 dengan bergabung di klub SGN Bandung.

Lebih lanjut, karir profesionalnya dalam bulu tangkis nasional dimulai oleh Anthony Ginting pada tahun 2013. Ia mengikuti berbagai kejuaraan seperti Indonesia Open, Vietnam International Challenge, dan Maldives International Challenge.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Bulu Tangkis Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Prestasi Anthony Ginting dalam dunia bulu tangkis pun juga tak dapat dianggap remeh. Prestasi paling gemilangnya ia raih pada saat mendapat medali perunggu Youth Olympics Game 2014. Selanjutnya ia terus meraih gelar dalam tahun-tahun berikutnya,

Gelar tersebut seperti Juara Badminton Asia Team Championship 2016, Juara Korea open 2017, Juara 1 Daihatsu Indonesia Master 2018, Medali Perak Beregu Putra Asian Games 2018, Medali Perak di Asian Games 2018, Juara 1 HSBC Word Tour Super 1000 Victor China Open 2018, Runner Up HSBC BWF world Tour Finals,Ghuanzhou-China 2019

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x