Profil dan Perjalanan Karir Arjen Robben, Mantan Pemain Timnas Belanda yang Pensiun untuk Kedua Kalinya

- 16 Juli 2021, 11:49 WIB
Profil Arjen Robben, pesepakbola senior yang umumkan pensiun untuk kedua kalinya.
Profil Arjen Robben, pesepakbola senior yang umumkan pensiun untuk kedua kalinya. /Tangkap layar Instagram.com/@arjenrobben

BERITA DIY – Berikut profil dan perjalanan karir Arjen Robben, mantan pemain Timnas Belanda yang mengumukan pensiun dari sepak bola untuk kedua kalinya. Arjen Robben kembali mengumumkan pensiun dari sepak bola Kamis 15 Juli 2021.

Pengumuman mengenai pensiunnya Arjen Robben, disampaikan sendiri oleh mantan pemain sejumlah klub papan atas benua Eropa itu melalui akun twitternya, @ArjenRobben pada hari Kamis, 15 Juli 2021.

"Teman-teman sepak bola yang terhormat, saya telah memutuskan untuk menghentikan karier sepak bola aktif saya. Ini pilihan yang sangat sulit. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua dukungan yang menghangatkan hati!" tulis Arjen Robben dikutip dari akun Twitternya.

Baca Juga: Profil Saul Niguez, Pemain yang Dirumorkan Merapat ke Barcelona dan Ditukar dengan Antoine Griezmann

Keputusan Arjen Robben untuk pensiun bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Pada tahun 2019 lalu, Arjen Robben sempat meyatakan pensiun dari sepak bola dan mengakhiri karir bersama tim raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Setelah setahun pensiun, Arjen Robben diketahui kembali merumput bersama Groningen yang merupakan tim pertama yang dibelanya. Ia tercatat sebagai bagian dari skuad Groningen yang berlaga di Liga Utama Belanda Eradivise musim 2020/2021.

Baca Juga: Profil Jordan Pickford, Kiper Timnas Inggris yang Hanya Kebobolan Dua Gol di Euro 2020

Profil Arjen Robben

Arjen Robben mengawali karirnya di dunia sepak bola dengan masuk akademi sepak bola di Belanda VV Bedum. Robben muda menimba ilmu sepak bola mulai tahun 1989 sampai tahun 1996.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x