Timnas Inggris Umumkan 26 Nama Untuk EURO 2020, 4 Fullback Kanan Sekaligus Dibawa Southgate

- 2 Juni 2021, 10:13 WIB
Timnas Inggris merilis 26 nama pemain untuk Euro 2020. Gareth Southgate membawa 4 bek kanan sekaligus dalam skuad untuk Euro 2020. Trent Alexander Arnold, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Reece James.
Timnas Inggris merilis 26 nama pemain untuk Euro 2020. Gareth Southgate membawa 4 bek kanan sekaligus dalam skuad untuk Euro 2020. Trent Alexander Arnold, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Reece James. /CATHERINE IVILL/Pool via REUTERS

BERITA DIY - Timnas Inggris merilis 26 nama pemain untuk Euro 2020. Gareth Southgate mengumumkan skuad yang akan dibawanya pada malam tadi waktu Indonesia.

23 nama yang dibawa Southgate bermain di Premier League, sedangkan hanya tiga nama yang bermain di luar Inggris yakni Kieran Trippier yang bermain untuk Atletico Madrid, Spanyol, serta Jadon Sancho dan Jude Bellingham di Borussia Dortmund.

Inggris tergabung di grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia. Grup D akan memainkan laga di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga: Italia Umumkan 26 Nama Untuk EURO 2020: Dibawanya Chiellini dan Bonucci Timbulkan Perdebatan

Pemilihan nama ini memunculkan perdebatan. Wonderkid MU, Mason Greenwood dan pemain yang moncer bersama West Ham Jesse Lingard harus dicoret dari skuad Three Lions. Kapten Southampton yang merupakan salah satu raja bola mati di Liga Inggris James Ward-Prowse juga harus ditinggal.

Posisi kiper, Dean Henderson dan Jordan Pickford masih menjadi andalan. Lini belakang masih akan digalang kapten Mu, Harry Maguire. Satu yang menarik, Southgate membawa empat pemain posisi fullback kanan, yakni Reece James, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Trent Alexander Arnold.

Nama terakhir diisukan sempat tak akan dibawa ke Euro 2020. Menarik formasi apa yang akan diterapkan sang pelatih kala membawa empat pemain sekaligus yang berposisi bek kanan.

Baca Juga: Skuad Belanda Untuk Ajang EURO 2020, Matthijs de Ligt akan Komandoi Lini Belakang De Oranje

Sektor gelandang, kapten Liverpool Jordan Henderson akan bahu membahu dengan para wonderkid seperti Mason Mount, Jude Bellingham, dan Declan Rice.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x