Profil Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Berjaya di AS

- 30 Mei 2021, 20:50 WIB
Kiromal Katibin (kiri) dan Veddriq Leonardo (kanan), duo panjat tebing Indonesia yang torehkan prestasi di AS.
Kiromal Katibin (kiri) dan Veddriq Leonardo (kanan), duo panjat tebing Indonesia yang torehkan prestasi di AS. /Instagram.com/@kiromalk

BERITA DIY - Dua atlet panjat tebing Indonesia berhasil torehkan prestasi di Amerika Serikat (AS). Keduanya yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Berikut profil lengkapnya.

Veddriq dan Kiromal berhasil meraih rekor dunia pada ajang panjat tebing IFSC Boulder World Cup 2021 di Salt Lake City, AS pada Sabti, 29 Mei 2021 lalu.

Dengan gelar tersebut, dua pria kelahiran Pontianak dan Batang itu berhasil membuat harum nama Tanah Air di pentas Internasional.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Edouard Mendy: dari Pengangguran hingga Jadi Juara Liga Champions Bersama Chelsea

Veddriq berhasil menaklukan wall climbing dengan catatan waktu 5,208 detik. Uniknya, Veddriq melakukan itu di babak final saat hadapi wakil sesama Indonesia, Kiromal.

Selisih sepersekian detik, Kiromal hanya mampu finish di posisi kedua dengan rekor waktu 5,258 detik. Keduanya bersama-sama menjadi juara dan runner-up di Negeri Paman Sam.

Siapakah keduanya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil lengkap Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin.

Baca Juga: Profil Ngolo Kante: Gelandang Chelsea Peraih Predikat Man of The Match di Final Liga Champions

Veddriq Leonardo

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x