5 Fakta Menarik Terkait Penundaan Laga MU vs Liverpool

- 3 Mei 2021, 13:00 WIB
Fans Manchester United melakukan aksi protes terhadap keluarga Glazer, Akibatnya Pertandingan Manchester United vs Liverpool harus tertunda, yang seharusnya sedang berlangsung, Minggu, 02 Mei 2021.
Fans Manchester United melakukan aksi protes terhadap keluarga Glazer, Akibatnya Pertandingan Manchester United vs Liverpool harus tertunda, yang seharusnya sedang berlangsung, Minggu, 02 Mei 2021. /PHIL NOBLE/REUTERS

BERITA DIY - Laga big match antara Manchester United vs Liverpool harus ditunda. Penyebabnya suporter MU yang melakukan aksi protes dan masuk ke dalam stadion Old Trafford. Aksi protes ini ditujukan kepada keluarga Glazer selaku pemilik klub.

Para suporter tak hanya masuk ke dalam lapangan, mereka bahkan masuk ke dalam ruang ganti pemain. Salah satu suporter juga merusak tripod yang diduga milik media.

Akibat unjuk rasa yang dilakukan di dalam maupun di luar stadion, kedua kesebelasan tak bisa bertanding. Sepak mula yang dijadwalkan pada Minggu 2 Mei 2021 pukul 16:30 waktu setempat atau 22:30 WIB akhirnya ditunda.

Baca Juga: Rahmat Alfian Hidayat, Hafiz asal Mojokerto Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Berikut sejumlah fakta menarik terkait penundaan laga MU vs Liverpool:

  • Menuntut Keluarga Glazers Untuk Minta Maaf

Suporter MU meminta Keluarg Glazers untuk memberikan permintaan maaf. Hal ini lantaran sang pemiliki menjadi salah satu pionir European Super League (ESL). Suporter menolak MU untuk gabung dalam proyek yang tak disetujui oleh UEFA dan FIFA.

Pada akhirnya MU tak jadi ikut andil dalam ESL. Namun, para jajaran elite manajemen tak menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukung.

  • Suporter MU Protes Soal Hutang Klub

Baca Juga: Politisi Partai Demokrat Sebut Ada 2 Kelompok Cendekiawan di Rezim Jokowi: Anda Masuk yang Mana?

Meski masih menjadi salah satu tim terkaya di dunia, ternyata sejak dibeli oleh Keluarga Glazer pada 2005, keuangan MU mulai dililit utang. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X