Profil Tim Big Six Liga Inggris yang Mundur dari ESL: Ada Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea

- 21 April 2021, 12:26 WIB
ILUSTRASI: Manchester City menjadi salah satu tim Big Six Liga Inggris yang mundur dari ESL.
ILUSTRASI: Manchester City menjadi salah satu tim Big Six Liga Inggris yang mundur dari ESL. /pixabay.com/jorono

BERITA DIY – Sebanyak enam tim dari tim Liga Inggris resmi mundur dari gelaran European Super League atau Liga Super Eropa.

Enam tim berjuluk Big Six yang terdiri dari Manchester City, Manchester United, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelasea memilih mundur dari kompetisi yang ditentang banyak pihak itu.

Mundurnya enam tim berjuluk Big Six dikarenakan banyaknya penolakan terhadap publik dan fans terkait keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa (ESL).

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Rabu 21 April 2021: LIDA 2021 Top 42 akan Menemani Santai Anda di Malam Hari

Berikut ini profil enam tim Liga Inggris atau Big Six Liga Inggris yang menyatakan mundur dari kompetisi ESL:

Manchester City

Manchester City merupakan klub Liga Inggris yang tergabung dalam Big Six yang merupakan klub asal kota Manchester. Tim ini punya julukan The Citizen, City dan The Sky Blues.

Manchester City bermarkas di stadion City of Manchester yang memiliki kapasitas 47 ribu kursi. Saat ini kepemilikian klub ini dipegang oleh Politisi asal Uni Emirat Arab yang masih keluarga kerajaan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Manchester City berdiri pada tahun 1880 dengan nama West Gorton, kemudian pada tahun 1887 berganti nama menjadi Ardwick FC, sebelum akhirnya berubah nama mejadi Manchester City dan berlaga di kompetisi Liga Dua Inggris.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x