Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Kiper Timnas Indonesia Listiyanto Rahardjo Meninggal Dunia

- 21 April 2021, 10:05 WIB
Listiyanto Rahardjo saat menjadi pelatih kiper tim PSS Sleman.*
Listiyanto Rahardjo saat menjadi pelatih kiper tim PSS Sleman.* /instagram.com/@listiyanto4646/

BERITA DIY - Kabar duka datang dari dunia sepakbola Indonesia. Listiyanto Rahardjo yang merupakan mantan kiper tim nasional Indonesia pada AFF 1996 meninggal dunia. 

Mengutip dari laman resmi tim Bhayangkara Solo FC, Listiyanto Rahardjo meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Selasa 20 April 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Mantan pemain Pelita Solo yang kini menjadi pelatih kiper tim Bhayangkara Solo FC U-20 menghembuskan nafas terakhir pada usia 51 tahun.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Rabu 21 April 2021: Ada Serial Kartun Pilihan dan Ramadan In The Kost

"Meninggalnya sekitar pukul 23.00 WIB. Tadi sore masih latihan dan memang tinggal di mess Bhayangkara FC di Surabaya. Segenap manajemen Bhayangkara Solo FC meraskan kehilangan sosok legenda kiper. Kami ikut berduka sedalam-dalamnya,” ujar COO Bhayangkara Solo FC, Kombes. Pol. Sumardji, S.H dikutip BERITA DIY dari laman resmi Bhayangkara Solo FC.

Listiyanto Rahardjo terkenal menjadi salah satu penjaga gawang andalan Pelita Jaya dan berlanjut ke Pelita Solo. Selain memeprkuat timnas pada Piala Tiger 1996, dirinya juga menjadi bagian dari timnas SEA Games 1997.

Listiyanto malang melintang di beebrapa klub tanah air, Arema Malang, Persikota Tangerang, Persib Bandung, hingga Persibom Bolaangmongondow pernah diperkuat oleh dirinya.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cuma Modal KTP Cek Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Sebagai pelatih kiper, Listianto pernah menorehakn prestasi gemilang kala membawa PSS Sleman menjadi juara Liga 2 2018 dan berhak promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air Liga 1 2019.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x