Pecinta Olahraga Futsal Harus Tahu! Sejarah Futsal dan Luas Lapangan Futsal

- 1 Maret 2021, 11:19 WIB
Pecinta Olahraga Futsal Harus Tahu! Sejarah Futsal dan Luas Lapangan Futsal
Pecinta Olahraga Futsal Harus Tahu! Sejarah Futsal dan Luas Lapangan Futsal /pssi.org

BERITA DIY – Sebagai pecinta olahraga futsal harus mengetahui sejarah futsal dan luas lapangan untuk olahraga futsal. Futsal merupakan permainan bola besar yang dimainkan oleh dua tim, masing-masing tim beranggotakan lima orang pemain.

Hampir sama seperti olahraga sepak bola, futsal menggunakan lapangan di dalam ruangan sedangkan sepak bola berada dilapangan bola atau luar ruangan.

Sejarah futsal berawal pada tahun 1930 yang dikenalkan oleh Juan Carlos Ceriani di Montevideo, Uruguay. Di seluruh Amerika Serikat terutama di Brasil keunikan futsal mendapatkan perhatian.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Malam Ini: Alhamdulillah! Andin Minta Maaf pada Al, 'Aladin' Segera On The Way?

Permainan futsal memiliki keterampilan yang dikembangkan oleh para pemain Brasil dengan gaya mereka sendiri, salah satunya pemain bintang bola terkenal Brasil yaitu Pele yang mengembangkan bakatnya di futsal.

Olahraga futsal ini sekarang dimainkan di bawah perlindungan Federation Internationale de Football Association (FIFA) di seluruh dunia, dari Eropa hingga Amerika Tengah dan Amerika Utara serta Afrika, Asia, dan Oseania.

Pada tahun 1965 pertandingan internasional pertama untuk olehraga futsal diadakan, dan negara Paraguay menjuarai Piala Amerika Selatan pertama.

Baca Juga: Innalillahi wa Innailaihi Rojiun! Indonesia Kembali Berduka, Fadli Zon Sampaikan Wafatnya Taslim Azis

Pertandingan tersebut deselenggarakan hingga tahun 1979, dan semua gelar juara diraih oleh negara Brasil.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x