13 Brand Sneakers Lokal Indonesia Punya, dari Najwa Shihab sampai Jokowi Pakai Produksi Anak Bangsa

- 16 Januari 2021, 20:00 WIB
Patrobas El Clasico Low by Orlando Simanjutak. Daftar brand sneakers lokal buatan anak bangsa yang pernah dipakai Najwa Shihab hingga Jokowi.
Patrobas El Clasico Low by Orlando Simanjutak. Daftar brand sneakers lokal buatan anak bangsa yang pernah dipakai Najwa Shihab hingga Jokowi. /Instagram.com/@patrobas.id

BERITA DIY - Saat tayangan live vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 13 Januari 2021, salah satu tampilannya sempat menjadi perhatian. Yaitu sepatu sneakers hitam dengan sol putih yang dikenakan Jokowi di Istana Negara. Ternyata sepatu tersebut merupakan besutan dari anak negeri yang bukan sekali saja pernah Jokowi pakai.

Sneakers hitam yang dipakai Jokowi merupakan buatan NAH Project brand sneakers lokal dari Bandung. Koleksi terbaru seri Yoga FlexKnit V3.0 yang harganya cuma Rp 415.000 ribu. Sebelumnya Jokowi juga pernah pakai sneakers dari NAH Poject di ajang Asian Games 2018 dengan sneakers edisi yang lain.

Selain Jokowi yang bangga pakai produk lokal, presenter dan jurnalis kondang Najwa Shihab juga kerap padu-padankan busana dengan sneakers lokal, salah satunya dari sneakers brand lokal Never Too Lavish edisi Ice Cream.

Baca Juga: Pemprov DKI Ungkap Vaksin Corona yang Disuntikkan ke Jokowi, Bukan Sinovac? Ini Cek Faktanya

NAH Project dan Never Too Lavish hanyalah dua produk sneakers lokal dari sekian banyak brand lokal yang mustinya lebih dikenal anak muda Indonesia. Berikut daftar 13 brand sneakers lokal yang berhasil Berita DIY rangkum:

Ventela

Salah satu produk lokal produksi Bandung sejak tahun 2017. Kini sudah punya banyak pilihan koleksi sepatu. Menggunakan material canvas 12oz, produk dari Ventela bisa awet dengan penggunan harian. Koleksi sneakers Ventela bisa cek di Instagram @ventelashoes yang kisaran harga mulai dari Rp 170 ribuan.

Ventela Army Green / Gum
Ventela Army Green / Gum Instagram.com/@ventelashoes

NAH Project

Salah satu brand lokal langgangan orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang beberapa kali diketahui menggunakan sneakers dari NAH Project. NAH Project sendiri brand lokal asal Bandung yang sudah berdiri sejak 2017, kini pengikut di Instagram @nah.project mencapai 259 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x