Hasil Pertandingan Burnley vs MU: Setan Merah Rebut Posisi Puncak

- 13 Januari 2021, 05:15 WIB
Anthony Martial melakukan bicycle kick melawan Burnley. Hasil Pertandingan Burnley vs MU: Setan Merah Rebut Posisi Puncak
Anthony Martial melakukan bicycle kick melawan Burnley. Hasil Pertandingan Burnley vs MU: Setan Merah Rebut Posisi Puncak /twitter.com/@ManUtd

BERITA DIY - Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 0-1 di ajang Liga Inggris. Pertandingan berlangsung di Stadion Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.

Gol tunggal MU dicetak oleh Paul Pogba pada menit 71 memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford. Tendangan first time volley Pogba sempat membentur kaki pemain belakang Burnley sehingga bola berubah arah dan gagal diantisipasi oleh kiper Burnley, Nick Pope.

MU langsung menurunkan Edinson Cavani di lini depan. Striker Uruguay ditopang Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Di lini belakang Harry Maguire berduet dengan Eric Bailly.

Baca Juga: Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji ke 294 Ribu Karyawan, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini Selasa, 13 Januari 2021: Ada Putri Untuk Pangeran dan Ikatan Cinta

Sementara kubu tuan rumah, memakai formasi 4-4-2 dengan C.Wood dan A. Barnes di sektor penyerangan.

Pertandingan berjalan ketat, beberapa peluang tercipta bagi kedua tim. Namun tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, MU meningkatkan intensitas serangan. Alhasil baru pada menit 71 melalui skema serangan yang rapi, Marcus Rashford yang mendapat bola di sisi kiri pertahanan Burnley mengirimkan crossing kepada Pogba yang berada sedikit di luar kotak penalti.

Tanpa kontrol, Pogba langsung melakukan tendangan first time volley yang membentur pemain belakang Burnley sehingga mengecoh Nick Pope.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x