Kabar Baik! Kemenag Berikan Bantuan Paket Data bagi Mahasiswa PTKI, Ini Cara Dapatnya

- 10 November 2020, 16:42 WIB
Ilustrasi kuliah online.
Ilustrasi kuliah online. /PIXABAY/DarkmoonArt_de

BERITA DIY-Bantuan paket data internet untuk dukung program Pembelajaran Jarak Jauh kembali diberikan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Kali ini, giliran Mahasiswa Pergurun Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang akan mendapatkan bantuan paket data internet untuk dukung kuliah online.

Hal ini diungkapkan oleh Suyitno, selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) pada Rapat Koordinasi Virtual Meeting melalui zoom dengan PTKI se-Indonesia, Senin, 9 November 2020 lalu.

“Pastikan seluruh mahasiswa terdata dengan baik berikut nomor ponselnya untuk diberikan bantuan paket data, untuk mendukung pemberlakuakan PJJ yang saat ini mereka lakukan,” tegas Suyitno.

Baca Juga: Bulan Ini Cair, Cek Penerima BST BLT Kemensos Rp 300 Ribu per KK dtks.kemensos.go.id dan Cara Daftar

Suyitno menambahkan, pihak Diktis telah mempersiapkan anggaran dan perangkat pedoman bantuan paket data internet bagi Mahasiswa PTKI tersebut, dan tak lama lagi akan segera ditandatangani oleh Menteri Agama.

Suyitno juga mengungkapkan, bantuan paket data internet tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada pendidikan anak bangsa di tengah krisis.

“Dalam situasi dan kondisi apapun pendidikan harus tetap berjalan dan harus berkualitas, karenanya sarana prasarana pembelajaran harus terpenuhi,” ungkap Suyitno.

Proses bantuan paket data internet tersebut diawali dengan verivikasi dan validasi (verval) data dan nomor HP Mahasiswa yang dilakukan oleh bagian EMIS.

Baca Juga: Duit Bantuan UMKM Masih Sisa Rp 14 T, Ini Cara Dapat BPUM dan Link Bisa Daftar Online di Daerah InI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x