Inovasi Electronical Buoy, Tim UNY Indonesia Raih Gold Medal di Ajang Internasional di Malaysia

- 3 November 2020, 18:40 WIB
Tim El-Buoy UNY sumbang Gold Medal bagi Indonesia
Tim El-Buoy UNY sumbang Gold Medal bagi Indonesia /Tim El-Buoy UNY

BERITA DIY - Inovasi sudah selayaknya dilakukan generasi muda untuk membangun peradaban yang lebih baik di masa depan.

Kalimat tersebut kiranya dapat menggambarkan buah kerja keras putera bangsa tim delegasi Indonesia yang berhasil meraih Gold Medal pada ajang International Innovation, Invention & Design Competition (INDES2020) di Universiti Teknologi MARA, Perak Branch, Malaysia.

Pada 30 Oktober 2020 lalu, tim El-Bouy Indonesia dari Universitas Negeri Yogyakarta terdiri dari Hafizh Akbar (Prodi Pendidikan Teknik Elektro), Musa Beni Ricardo Aruan (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika), Imam Cahyadi (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika), Imaduddin Zanki (Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika), dan Apri Rohmanto (Prodi Sastra Inggris) membawa nama harum Indonesia sebagai juara dalam lomba inovasi di kancah internasional.

Baca Juga: Pasca Ujian Nasional Dihapuskan, Kemendikbud Akan Terapkan Asesmen Nasional Tahun 2021

Baca Juga: Tips Belajar Efektif dan Efisien Sebelum Mengikuti Ujian, Terapkan dan Dapatkan Nilai Maksimal

INDES2020 merupakan ajang perlombaan yang dihelat Universiti Teknologi MARA Malaysia sebagai wadah penyaluran ide dan gagasan berbasis teknologii baik bagi pelajar, mahasiswa, hingga tenaga profesional (dosen, guru, pakar praktisi dan industri).

Ajang INDES2020 diikuti sedikitnya 187 peserta dari sekitar 20 negara di Asia seperti Indonesia, India, Thailand, dan tuan rumah Malaysia.

Tim El-Bouy Indonesia meraih kemenangan dalam kategori mahasiswa dengan gagasan mengenai pembangkit listrik jenis hybride yang terintegrasi dengan sistem piranti cerdas (IoT) yang dapat terkoneksi dengan HP.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Zona Hijau dan Kuning Bersifat Opsional, Wali Murid Bisa Menolak

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x