Hari Ini Pencairan Bantuan Kuota Internet Tahap 2 September Berakhir, Cek Ini Jika Belum Terima

- 30 September 2020, 15:55 WIB
Bantuan kuota data internet.
Bantuan kuota data internet. /Tangkap Layar Website Kuota Belajar Kemdikbud/

BERITA DIY-Sebanyak 27.305.495 nomer telepon selelur pendidik dan peserta didik di seluruh Indonesia telah menerima bantuan kuota data internet tahap I dan II September 2020.

Proses verifikasi dan validasi terus dilakukan Kemendikbud melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN). Kemendikbud berharap, bantuan kuota internet ini dapat tersalurkan seluruhnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusdatin, Kemdikbud, Hasan Chabibie, mengungkapkan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan para operator seluler dalam hal ini, sehingga seluruh pihak dapat memberikan layanan terbaik untuk anak-anak dalam hal pendidikan meskipun sedang menghadapi pandemi.

Baca Juga: Google Meet Luncurkan Layanan Gratis 24 Jam Hingga 2021, Catat Tanggalnya!

Bagi pendidik dan peserta didik yang belum mendapatkan kuota data internet ini, tetap dapat memasukkan data dan nomornya di aplikasi Dapodik, maupun Dikti, dibantu dengan pihak operator atau pihak sekolah. Nantinya bantuan ini akan tetap diterima di gelombang berikutnya.

Tahapan penyaluran bantuan kuota data internet ini akan dilaksanakan selama dua tahap. Tahap pertama setiap tanggal 22 sampai 24, dan tahap II setiap tanggal 28 sampai tanggal 30. Skema ini juga akan berlaku pada bulan Oktober, November, dan Desember mendatang.***

Baca Juga: UPDATE Covid-19 Nasional 30 September 2020, Tambah 4.002 Kasus Positif, Total Terkini 282.724 Kasus

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x