Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2024, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

- 21 Februari 2024, 17:10 WIB
Pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT 2 juta non PIP Kemdikbud 2024, cara daftar online pakai HP, cek penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id.
Pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT 2 juta non PIP Kemdikbud 2024, cara daftar online pakai HP, cek penerima tanpa pip.kemdikbud.go.id. /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2024. Simak cara daftar online pakai HP dan cek penerima tanpa login pip.kemdikbu.go.id.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih menyalurkan bantuan uang BLT Rp 450 ribu sampai Rp 1,8 juta melalui program PIP Kemdikbud 2024.

Bantuan uang BLT Rp 1,8 juta ini diberikan kepada para pemilik nomor KTP yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan memenuhi syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024.

Para pemilik nomor KTP tersebut adalah para siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), siswa miskin/rentan miskin, dan/atau dengan kebutuhan khusus lainnya.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang 450 Ribu - 1,8 Juta di BRI BNI BSI, Cek PIP Kemdikbud 2024 di Sini

Bantuan uang BLT hingga Rp 1,8 juta dari PIP Kemdikbud 2024 ini cair lewat BNI, BRI, dan BSI tanpa ada potongan biaya apapun, ditransfer langsung ke nomor rekening siswa yang sudah dapat buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Sementara itu, para pemilik nomor KTP yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id juga tidak perlu khawatir karena mereka masih bisa dapat uang BLT Rp 900 ribu - Rp 2 juta dari bantuan lain.

Berikut syarat pemilik nomor KTP bisa dapat uang BLT Rp 450 ribu - Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024:

1. Sedang menempuh pendidikan dasar dan menengah, baik SD, SMP, maupun SMA/SMK

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x