Mulai Besok, Berikut Cara Mendapatkan Kuota Gratis hingga 50 GB dari Kemendikbud

- 31 Agustus 2020, 10:15 WIB
Ilustrasi belajar secara daring (online).*
Ilustrasi belajar secara daring (online).* /Pixabay

BERITA DIY - Baru-baru ini pemerintah telah mengumumkan bahwa akan memberikan kuota gratis untuk pelajar dan tenaga pengajar.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan kuota internet gratis untuk guru, siswa, mahasiswa, dan dosen.

Pemberian kuota internet gratis itu dalam rangka memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJJ). Nadiem Makarim selaku Mendikbud berjanji akan memberikan bantuan anggaran Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota gratis tersebut.

Baca Juga: Viral Kasus Fetish Baru Berkedok Foto Kaki Berkaos Kaki

Rencananya, setiap bulan siswa akan mendapatkan 35 GB dan guru 42 GB per bulan. Sementara untuk dosen dan mahasiswa akan mendapatkan kuota 50 GB per bulan.

Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis untuk pelajar dan pengajar selama empat bulan ke depan, mulai dari September hingga Desember 2020. Subsidi ini bukan diberikan dalam bentuk uang tunai, melainkan langsung berbentuk kuota internet.

Baca Juga: Bahaya Terlalu Sering Ngupil, Salah Satunya Bisa Sebabkan Radang Otak?

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud, Sutanto, mengungkapkan bahwa subsidi akan langsung diberikan ke nomor telepon pelajar dan pengajar.

Sebab itu, Sutanto meminta agar sekolah segera mengindetifikasi nomor telepon siswa dan guru serta memasukkannya ke Dapodik.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x