KLIK Cek Penerima PIP Kemdikbud Juni 2023 DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan Tanda NIK NISN Siswa KIP Gagal Cair

- 5 Juni 2023, 19:10 WIB
Klik cek penerima PIP Kemdikbud Juni 2023 di sini bisa cair Rp1 juta dan tanda NIK NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP gagal cair.
Klik cek penerima PIP Kemdikbud Juni 2023 di sini bisa cair Rp1 juta dan tanda NIK NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP gagal cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Klik cek penerima PIP Kemdikbud Juni 2023 di sini bisa cair Rp1 juta dan tanda NIK NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP gagal cair, baca selengkapnya di artikel ini.

PIP Kemdikbud 2023 yang masuki termin 2 di bulan Juni ini akan cair hingga Rp1 juta ke siswa kelas akhir SD, SMP, SMA, dan SMK usai cek nama di pip.kemdikbud.go.id.

NIK, NISN siswa KIP nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan uang usai klik cek penerima di artikel dan melakukan aktivasi rekening bank BNI atau BRI setelahnya.

Namun ada beberapa siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang gagal cair PIP di bank, ketahui tanda-tanda siswa yang gagal agar uang Anda tidak hangus dan bisa di ambil di rekening SimPel.

Baca Juga: Cek Nama KIP dan NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lengkap Jadwal Pencairan Dana Rp1 Juta Semua Termin

Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud bertujuan untuk siswa yang terkendala biaya dalam fasilitas pendidikan bisa mendapatkan pendidikan layak dan sama rata.

 

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK miskin atau rentan miskin bisa mendaftarkan NIK, NISN menjadi layak PIP dan nantinya akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP dari Dapodik atau DTKS.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x