BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair di Bank: Ini NIK NISN yang Cair Rp1 Juta, Benarkah Siswa KIP Bisa Dapat 3 Termin?

- 31 Mei 2023, 19:00 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair di BNI, BRI, ini NIK dan NISN yang cair Rp1 juta, benarkan siswa KIP bisa dapat 3 termin?.***
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair di BNI, BRI, ini NIK dan NISN yang cair Rp1 juta, benarkan siswa KIP bisa dapat 3 termin?.*** /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- BLT PIP Kemdikbud 2023 cair di BNI, BRI, ini NIK dan NISN yang cair Rp1 juta, benarkan siswa KIP bisa dapat 3 termin? temukan jawabannya di sini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa bersenang hati karena uang PIP akan kembali dicairkan oleh pemerintah ke siswa KIP layak PIP di DTKS dan Dapodik.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 2 kali ini akan dicairkan dalam periode Mei hingga September bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah lakukan aktivasi rekening BNI dan BRI.

Tidak hanya itu uang PIP Kemdikbud yang akan didapatkan berjumlah hingga Rp1 juta, siswa penerima juga bisa mendapatkan uang secara berkelanjutan, simak penjelasan di sini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi: Cek Siswa KIP SD SMP SMA Gagal Dapat Rp1 Juta DI SINI dan Cara Agar Ditransfer

Dana bantuan yang bersifat tunai dari PIP Kemdikbud 2023 bisa dimanfaatkan siswa untuk membeli keperluan sekolah seperti seragam,buku, biaya lesm dan lainnya.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa masuk ke dalam nominasi penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 asalkan mendaftar secara resmi melalui usulan sekolah atau bagi orang tuanya yang sudah pernah mendapatkan bansos Kemensos, namanya akan tercatut menjadi nominasi PIP.

Program Indonesia Pintar atau BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa diraih juga dengan syarat memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang berasal dari Dapodik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x