PIP Nominasi 2023 Kapan Cair? Ini Cara Cek Saldo Sudah Masuk Rekening Lewat HP Tanpa pip.kemdikbud.go.id

- 31 Mei 2023, 13:19 WIB
PIP nominasi 2023 kapan cair dan cara cek saldo sudah masuk rekening atau belum, lewat HP tanpa login pip.kemdikbud.go.id.
PIP nominasi 2023 kapan cair dan cara cek saldo sudah masuk rekening atau belum, lewat HP tanpa login pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - PIP nominasi 2023 kapan cair? Simak cara cek saldo sudah masuk rekening atau belum, lewat HP tanpa login pip.kemdikbud.go.id, di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada para siswa di tanah air dalam bentuk uang tunai hingga Rp 1 juta.

Program PIP 2023 ini bertujuan untuk mencegah siswa keluar atau drop out dari sekolah, serta membantu memenuhi kebutuhan siswa selama belajar di sekolah.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 bisa dapat uang tunai hingga Rp 1 juta yang cair melalui nomor rekening BRI (siswa SD dan SMP), BNI (siswa SMA) dan BSI (siswa di Aceh).

Siswa yang sekolah di bawah naungan Kemdikbud bisa mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima PIP 2023 atau tidak, dengan cara cek Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Pasti Cair ke Kategori Siswa Ini, Begini Cara Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Jika terdaftar sebagai penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, maka siswa akan mendapatkan dua pemberitahuan atau status yang tertera di link tersebut, yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x