PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi: Cek Siswa KIP SD SMP SMA Gagal Dapat Rp1 Juta DI SINI dan Cara Agar Ditransfer

- 31 Mei 2023, 11:25 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair lagi, cek siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK gagal dapat Rp1 juta di sini dan cara agar uang ditransfer.
PIP Kemdikbud 2023 cair lagi, cek siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK gagal dapat Rp1 juta di sini dan cara agar uang ditransfer. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 cair lagi, cek siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK alasan gagal dapat Rp1 juta di sini dan cara agar uang ditransfer, ketahui selengkapnya hingga akhir artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan langsung tunai yang bergulir ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu yang NIK dan NISN sudah terdaftar di Dapodik serta memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan hingga Rp1 juta untuk menunjang pendidikan siswa SD hingga SMK, yang mana uang bisa didapatkan usai jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Namun tidak semua siswa nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan dana PIP, ada sebagian siswa yang gagal dapat Rp1 juta dikarenakan beberapa faktor, cek di sini alasan siswa yang gagal dapat PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: NIK NISN Siswa KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Tidak Perlu Aktivasi Rekening, Bisa Langsung Cair Rp1 Juta

Pemerintah memberikan dana PIP Kemdikbud 2023 bertujuan agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang nyaris putus sekolah bisa melanjutkan pendidikannya tanpa terkendala biaya.

Melalui DTKS Kemensos atau Dapodik siswa bisa daftar PIP Kemdikbud 2023 menggunakan NIK dan NISN sehingga mendapatkan KIP berdasarkan hasil pemadanan data dari pemerintah dan nantinya ditandai layak PIP.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x