NIK NISN Siswa KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Tidak Perlu Aktivasi Rekening, Bisa Langsung Cair Rp1 Juta

- 30 Mei 2023, 19:00 WIB
NIK dan Nisn siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 yang tidak perlu aktivasi rekening serta bisa langsung cair Rp1 juta.
NIK dan Nisn siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 yang tidak perlu aktivasi rekening serta bisa langsung cair Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

 

BERITA DIY- Ketahui di sini NIK dan Nisn siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 yang tidak perlu aktivasi rekening serta bisa langsung cair Rp1 juta.

Kabar gembira untuk siswa nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 karena uang PIP akan kembali dicairkan ke ATM SimPel BRI dan BRI. Oleh sebab itu segera cek di pip.kemdikbud.goid untuk ketahui NIK dan NISN Siswa SD hingga SMA adalah penerima.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan diarahkan untuk melakukan aktivasi rekening PIP, karena itu adalah syarat utaman agar uang bisa cair hingga Rp1 juta.

Namun ada sebagian siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang tidak perlu melakukan aktivasi rekening asalkan masuk dalam kategori ini, baca hingga akhir artikel.

Baca Juga: Cara Cairkan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta di ATM, Siswa KIP SD-SMA yang Sudah Cair Ternyata Lakukan INI di Bank

Dana PIP Kemdikbud 2023 memang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang kurang mampu agar tidak terjadi putus sekolah serta untuk menyamaratakan fasilitas pendidikan.

Oleh sebab itu bagi siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 gunakanlah uang tersebut sebaik mungkin karena uang PIP hanya dapat diterima satu termin saja dari tiga termin per tahun.

Menurut penyaluran PIP Kemdikbud 2023 tahun lalu, bulan Mei hingga September ini masuk ke dalam pencairan termin 2. Siswa KIP yang NIK, NISN nya masih terdaftar layak PIP bisa mendapatkan pencairan termin 2 tersebut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x