Tenang Saja PIP Kemdikbud 2023 Pasti Cair ke NIK NISN Siswa KIP INI, Begini Cara Anti Gagal Dapat Rp1 Juta

- 29 Mei 2023, 19:05 WIB
Tenang saja PIP Kemdikbud 2023 pasti cair ke NIK, NISN siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar ini, begini cara anti gagal dapat Rp1 juta.
Tenang saja PIP Kemdikbud 2023 pasti cair ke NIK, NISN siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar ini, begini cara anti gagal dapat Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tenang saja PIP Kemdikbud 2023 pasti cair ke NIK, NISN siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar ini, begini cara anti gagal dapat Rp1 juta dengan membaca artikel selengkapnya.

Dana Program Indonesia Pintar yang ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP akan kembali bergulir pada termin 2 yang dimulai dari bulan Mei hingga September mendatang.

Silahkan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN agar bisa meraih uang hingga Rp1 juta yang cair di ATM BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tidak mengambil uang PIP Kemdikbud 2023 sangat rugi karena uang akan hangus dan dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Belum Dicairkan, NIK NISN Siswa SD-SMK KIP Ini Bisa Cair Lagi Rp1 Juta

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 sering terdapat kendala oleh beberapa siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima. Hal itu terjadi karena kurangnya pemahaman masalah alur penyaluran PIP Kemdikbud 2023.

Uang PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan dalam tiga termin, termin 1 pada bulan Januari hingga April, termin 2 Mei hingga September, dan termin 3 pada bulan Oktober sampai dengan Desember.

Penting untuk diingat juga, dana PIP Kemdikbud 2023 hanya dibagikan dalam satu termin saja kepada masing-masing siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x