SELAMAT Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Begini Caranya

- 26 Mei 2023, 13:43 WIB
Cara siswa dapat bLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dengan daftar online PKH Kemensos.
Cara siswa dapat bLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dengan daftar online PKH Kemensos. /Unsplash/Bayu Syaits

BERITA DIY - Selamat! siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id. Simak cara lengkapnya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali program pemberian bantuan langsung tunai (BLT) yang masih dijalankan oleh pemerintah pada tahun 2023 ini. Salah satunya adalah Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (PIP Kemdikbud 2023).

PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan program pemberian BLT atau dana atau uang tunai hingga Rp 1 juta per orang sekali cair dalam setahun.

Siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat BLT atau uang jika terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP 2023 Lewat HP di Sini, Lakukan Ini jika Dana Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening

Adapun cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id adalah dengan menginput Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke kolom yang tersedia.

PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang memenuhi syarat, seperti dari keluarga miskin/rentan miskin dan syarat lainnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x