Dana PIP 2023 Rp 1 Juta DIJAMIN Cair jika Muncul Tanda Ini, Cepat Cek pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN

- 23 Mei 2023, 14:38 WIB
Tanda yang muncul jika dana PIP 2023 dijamin sudah cair dan cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.
Tanda yang muncul jika dana PIP 2023 dijamin sudah cair dan cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Dana PIP 2023 senilai Rp 1 juta dijamin cair ke siswa jika muncul tanda-tanda seperti di bawah ini. Segera cek link pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 sudah mulai disalurkan kepada para siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA atau yang sederajat.

Siswa yang bisa dapat dana PIP 2023 adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini di link pip.kemdikbud.go.id.

Agar terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id, siswa harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemdikbud.

Baca Juga: Cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Tanda-tanda Dapat Dana Rp 1 Juta dan Jadwal Termin 2 Kapan Cair

Salah satu syarat agar dapat dana PIP 2023 hingga Rp 1 juta adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau siswa dari keluarga miskin/rentan miskin atau berbagai pertimbangan khusus lainnya.

Namun perlu diingat bahwa dana PIP 2023 Rp 1 juta ini hanya diberikan kepada para siswa dari jenjang pendidikan SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat kelas 11 saja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x