CEK NIK NISN PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Tanggal Ini, Siswa SD SMP SMA KIP Dapat 2 Tanda Ini Bisa Cair Rp1 Juta

- 23 Mei 2023, 10:04 WIB
Cek NIK, NISN PIP Kemdikbud 2023 sebelum tanggal ini, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP dapat 2 tanda ini bisa cair Rp1 juta.
Cek NIK, NISN PIP Kemdikbud 2023 sebelum tanggal ini, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP dapat 2 tanda ini bisa cair Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera cek NIK, NISN PIP Kemdikbud 2023 sebelum tanggal ini, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP dapat 2 tanda ini bisa cair Rp1 juta, ketahui dengan membaca hingga akhir artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP akan kembali dicairkan di termin 2 ini.

Siswa yang masuk ke dalam golongan nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama menggunakan NIK dan NISN yang telah terdaftar di Dapodik.

Namun ada batas tanggal yang ditentukan jika siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 ingin uang segera dicairkan ke pemerintah di ATM, baca di sini selengkapnya.

Baca Juga: Cara Tahu Uang PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Cair dan Daftar Siswa KIP SD-SMA yang Bisa ke Bank Ambil Rp1 Juta

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan yang bergulir tiap tahunnya yang terdiri dari tiga termin untuk siswa yang kurang mampu usai mendaftarkan NIK dan NISN nya di DTKS atau Dapodik.

Dengan begitu, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP sebagai syarat utama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x