Cara Tahu Uang PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Cair dan Daftar Siswa KIP SD-SMA yang Bisa ke Bank Ambil Rp1 Juta

- 22 Mei 2023, 19:00 WIB
Cara tahu uang PIP Kemdikbud 2023 termin 2 cair dan daftar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa ke Bank Ambil uang Rp1 juta.
Cara tahu uang PIP Kemdikbud 2023 termin 2 cair dan daftar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa ke Bank Ambil uang Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

 

BERITA DIY- Cek di sini cara tahu uang PIP Kemdikbud 2023 termin 2 cair dan daftar siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa ke Bank Ambil uang Rp1 juta.

Dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta dicairkan pemerintah ke siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP usai jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tinggal masukkan NIK dan NISN untuk bisa mengetahui nama penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 serta akan muncul kategori siswa yang bisa ke bank untuk ambil uang hingga Rp1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan disalurkan bagi siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening bank BNI dan BRI.

Lalu bagaimana cara ketahui uang PIP Kemdikbud 2023 termin 2 cair? baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Cair, Ini Kategori Siswa KIP SD SMP SMA yang Bisa ke Bank Ambil Uang Rp1 Juta

Pemerintah lewat Kemdikbud akan membagikan uang PIP dalam tiga termin yaitu termin 1 di bulan Januari hingga April, termin 2 bulan Mei hingga September, dan termin 3 bulan Oktober hingga Desember.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang miskin atau rentan miskin berhak mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 dengan nominal mencapai Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x