Merasa Kekurangan Berat Badan? Simak Cara dan Tips Mudah Menaikkan Berat Badan Secara Alami di Sini

- 13 Mei 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara dan tips untuk menaikkan berat badan secara alami dengan mudah, disertai resiko pada tubuh bila mengalami kekurangan berat badan.
Ilustrasi - Simak cara dan tips untuk menaikkan berat badan secara alami dengan mudah, disertai resiko pada tubuh bila mengalami kekurangan berat badan. /UNSPLASH/@diana_pole

BERITA DIY - Simak penjelasan cara dan tips untuk menaikkan berat badan secara alami dengan mudah, disertai resiko pada tubuh bila mengalami kekurangan berat badan.

Setiap orang tentunya memiliki preferensi tubuh idealnya masing-masing seperti kurus maupun gemuk, namun diketahui kekurangan berat badan bisa memberikan dampak negatif pada tubuh.

Sama seperti kondisi kelebihan berat badan atau lemak yang bisa memberikan dampak negatif seperti obesitas, kolesterol, dan gula darah tinggi, memiliki berat badan yang terlalu sedikit juga bisa menjadi tanda tubuh sedang tidak sehat.

Dilansir dari Healthline.com, secara medis seseorang yang memiliki kekurangan berat badan dapat berdampak negatif karena tubuh tidak mengalami kekurangan nutrisi.

Pada umumnya manusia memerlukan makanan untuk menyuplai nutrisi dan energi agar tubuh bisa bekerja secara maksimal, namun bisa nutrisi tersebut tidak didapatkan dengan benar maka tubuh bisa mudah lelah, mengalami penuaan dini, hingga malnutrisi.

Baca Juga: Rekomendasi Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Buat Jadi Jus atau Makan Biasa Rendah Kalori

Apabila seseorang mengalami kekurangan berat badan secara tidak normal, maka kondisi tersebut bisa menjadi tanda mengalami penyakit seperti:

- Gangguan pola makan karena gangguan kesehatan mental (Depresi maupun anxiety).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x