Login pip.kemdikbud.go.id: Cara Cek PIP 2023 Lewat HP Agar Siswa SD SMP SMA Dapat Rp1 Juta, Masukkan NIK NISN

- 1 April 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi - login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek PIP 2023 lewat HP agar siswa SD, SMP, SMA dapat bantuan bansos Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN.
Ilustrasi - login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek PIP 2023 lewat HP agar siswa SD, SMP, SMA dapat bantuan bansos Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id.

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id. Begini cara cek PIP 2023 lewat HP agar siswa SD, SMP, SMA dapat bantuan Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN di form yang tersedia.

Dana Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 dikabarkan cair mulai tanggal 1 April 2023 atau hari ini.

Siswa SD, SMP, SMA bisa cek PIP 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id lewat HP untuk mengetahui apakah bantuan sudah cair dan termasuk sebagai penerima bansos atau tidak.

Untuk cek penerima PIP 2023 cukup masukkan dua nomor yakni NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Baca Juga: Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair BLT PIP Rp1 Juta ke Siswa SD-SMA KIP

Bantuan PIP 2023 sendiri akan cair melalui tiga termin di mana termin satu diberikan untuk siswa SD, SMP, SMA terdaftar DTKS atau sudah menerima bansos ini tahun sebelumnya.

Uang PIP 2023 bisa diambil oleh siswa SD, SMP, SMA yang terdata sebagai penerima melalui rekening SimPel bank BRI dan BNI yang sudah dibuat sebelumnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x