Membersihkan Telinga di Bulan Ramadhan Apa Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Hukum Mengorek Telinga Saat Puasa

- 31 Maret 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi. Urain membersihkan telinga di bulan Ramadhan membatalkan puasa? ini penjelasan hukum mengorek telinga saat puasa.
Ilustrasi. Urain membersihkan telinga di bulan Ramadhan membatalkan puasa? ini penjelasan hukum mengorek telinga saat puasa. /PEXELS/@billow926

BERITA DIY- Urain info terkait membersihkan telinga di bulan Ramadhan membatalkan puasa? ini penjelasan hukum mengorek telinga saat puasa.

Dalam ilmu kedokteran membersihkan telinga memiliki aturannya tersendiri hal itu disebabkan karena telinga merupakan organ tubuh yang sensitif.

Mengorek telinga kadang juga menjadi kebiasaan beberapa orang tidak terkecuali saat puasa di bulan Ramadhan. Kemudian muncul pertanyaan apakah membersihkan telinga dapat membatalkan puasa atau tidak.

Untuk mengetahui apakah ada dasar hukum yang bisa menjadi landasan bahwa membersihkan telinga seperti mengorek akan membatalkan puasa atau tidak siamik penjelasan ini lebih lanjut.

Baca Juga: Benarkah Menangis Bikin Puasa Batal? Begini Hukum dan Daftar yang Membatalkan Puasa Ramadhan

Kotoran yang ada dalam telinga dikenal dengan sebutan serumen yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di telinga dan itu terjadi secara alami.

Tekstur serumen ada yang padat, lunak dan cair sehingga cara membersihkannya berbeda-beda. Dikutip dari siloamhospitasls.com berikut ini beberapa rekonedasi untuk membersihakn telingan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah