29 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran di 2023, Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat

- 29 Maret 2023, 12:24 WIB
Ilustrasi - Daftar 29 sekolah kedinasan buka pendaftaran di 2023, ini daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat di sini.
Ilustrasi - Daftar 29 sekolah kedinasan buka pendaftaran di 2023, ini daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat di sini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Berikut informasi 29 sekolah kedinasan buka pendaftaran di 2023, ini daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat.

Tahun 2023 merupakan tahun yang sangat penting bagi para siswa SMA dan SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah masuk ke sekolah kedinasan. Di Indonesia, terdapat berbagai macam sekolah kedinasan yang bisa dijadikan pilihan.

Sekolah kedinasan memang selalu memiliki peminat yang tinggi setiap tahun bagi penerimaan siswa taruna-taruni barunya. Pasalnya, sekolah kedinasan memberikan kuliah gratis alis biaya studi ditanggung sepenuhnya oleh negara.

Baca Juga: Daftar Sekolah Kedinasan di Jogja, Cek Kapan Jadwal Pendaftaran dan Link Daftar Tahun 2023 di Sini

Selain itu, lulusan dari sekolah kedinasan bisa diangkat langsung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekolah kedinasan pun berada di bawah naungan beberapa kementerian yang terkait.

Beberapa di antaranya adalah Akademi Militer, Akademi Kepolisian, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Sandi Negara, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x