Daftar 9 Sekolah Kedinasan dengan Biaya Kuliah Gratis dan Lulusan Bisa Jadi CPNS atau CASN: Ada STAN dan IPDN

- 28 Maret 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi daftar 9 sekolah kedinasan dengan biaya kuliah yang gratis dan lulusan bisa jadi CPNS atau CASN, ada STAN dan IPDN.
Ilustrasi daftar 9 sekolah kedinasan dengan biaya kuliah yang gratis dan lulusan bisa jadi CPNS atau CASN, ada STAN dan IPDN. /menpan.go.id

BERITA DIY - Ketahui daftar 9 sekolah kedinasan di bawah berbagai kementerian negara  dengan biaya kuliah yang gratis dan lulusan bisa jadi CPNS atau CASN mulai dari STAN dan IPDN tersaji dalam artikel ini.

Sekolah kedinasan adalah kumpulan perguruan tinggi negeri yang memiliki ikatan dengan berbagai lembaga pemerintahan atau kedinasan sebagai penyelenggara pendidikan tinggi.

Rata-rata peserta yang lolos seleksi langsung menjalani ikatan dinas dengan penempatan di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga, lulusan dari sekolah kedinasan akan mendapatkan pekerjaan secara langsung.

Lulusan perguruan tinggi kedinasan ini akan ditempatkan bekerja di sektor pemerintahan sejalan dengan lembaga negara yang membawahi sekolah tinggi kedinasan atau secara tidak langsung lulusan sekolah kedinasan akan menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Baca Juga: Formasi CPNS 2023 Dibuka MenPAN RB: 5 Jurusan Kuliah Talenta Digital S1 D3 Paling Dicari Pemerintah

Perlu diketahui, pendaftaran sekolah kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan akan segera dibuka untuk tahun ajaran baru 2022/2023 belum dibuka.

Pendaftaran sekolah kedinasan biasanya dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN melalui BKN tepatnya melalui website https://sscasn.bkn.go.id.

Berikut daftar 9 sekolah kedinasan di bawah berbagai kementerian negara  dengan biaya kuliah yang gratis dan lulusan bisa jadi CPNS atau CASN yaitu:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x